Rapat Kerja IPS 2015

Prioritas utama pasca temu ilmiah dan konferensi IPS 2015 di Bali adalah melengkapi susunan kepengurusan dan menyusun program kerja. Melewati serangkaian proses konsultasi dan diskusi dengan berbagai pihak di internal IPS dan juga dengan PP HIMPSI sebagai induk asosiasi, pengurus IPS mendapat pengesahan melalui SK No: 006/SK/PP-Himpsi/III/15. Dalam menjalankan tugasnya, Ketua IPS – Dr. Arief Budiarto DSS dibantu oleh 3 orang wakil ketua yaitu: lham Nur Alfian, M.Psi (Bidang Pengembangan Organisasi), Dr. Avin Fadilla Helmi, M.Si. (Bidang Program), dan Dr. Zainal Abidin, M.Si (Bidang Kerjasama). Sedang Untuk Sekjen dijalankan oleh Dr. Mirra Noor Milla M.Si.Selain itu dibentuk juga bidang yang akan mengelola penerbitan buku, jurnal dan publikasi.

Suasana saat Rapat Kerja IPS

Suasana saat Rapat Kerja IPS

Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut pada tanggal 27 April 2015 dilakukan rapat kerja tahunan untuk membahas dan menetapkan program kerja IPS. Rapat kerja ini dilakukan di Pusat Krisis – Fakultas Psikologi UI. Adapun pokok agenda rapat adalah sebagai berikut:

  1. Organisasi: Sosialisasi Hasil Raker Himpsi 2015 dan pembahasan tata kelola IPS, termasuk di dalamnya adalah tentang keanggotaan dan iuran tahunan.
  2. Pembahasan Program Kerja IPS 2015: Prosiding Temu Ilmiah IPS 2015, pengembangan website, penyelenggaraan workshop, penerbitan buku seri psikologi sosial, persiapan dan penerbitan jurnal
  3. Penetapan temu ilmiah IPS 2016 di Bandung dengan tema: “Peran Psikologi Sosial dalam Membangun Integritas dan Nasionalisme”

Terkait dengan program kerja tersebut maka akan dibentuk berbagi working group yang berisi orang-orang yang memiliki minat penelitian yang sama dengan coordinator orang yang ahli di bidangnya. Working group inilah yang akan menjadi motor penggerak program IPS. Working group ini sendiri adalah kelompok riset mandiri dimana peran IPS adalah menyediakan muara dari riset melalui simposium-temu ilmiah, penerbitan proceeding, jurnal, dan buku.

Mari berbagi...Print this pageShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone

admin

Leave a Reply