Laporan Kegiatan Pre-Doctoral Training

 

Pada 26-27 Juli 2022, Program studi Psikologi Universitas Sebelas Maret, Surakarta  bekerja sama dengan Asian Association of Social Psychology (AASP) dan Ikatan Psikologi Sosial (IPS-HIMPSI) menyelenggarakan kegiatan Research Workshop for PhD Students and Early Career Scholars untuk memfasilitasi dosen dan peneliti muda yang ingin melanjutkan studinya pada jenjang S3 (doctoral) sehingga mereka dapat mempersiapkan studinya dengan baik. Workshop ini diselenggarakan untuk memberikan gambaran riil bagi para peneliti muda tentang seluk beluk sekolah doktor, seperti proses pengembangan proposal, strategi mencari calon supervisor, dan bagaimana mendapatkan beasiswa doktor. Workshop ini diharapkan dapat membekali peserta untuk dapat mempersiapkan studi doktor secara lebih sistematis, dan sehingga mereka dapat menyelesaikan studi doktoral dengan baik, dan mampu mengembangkan program riset yang produktif. 

Adapun peserta yang hadir sebanyak lebih dari 20 orang dari berbagai universitas di Indonesia. Narasumber yang terlibat adalah:

  1.  Emi Kashima, Ph.D (La Trobe University) 

  2. Ilan Dar-Nimrod, Ph.D (University of Sydney) 

  3. Ayse Uskul, Ph.D (University of Kent) 

  4. Ali Mashuri, Ph.D (UB) 

  5. Edilburga Wulan Saptandari, Ph.D (UGM) 

  6. Dr. Joevarian Hudiyana (UI) 

  7. Dr. Mirra Noor Milla (UI) 

  8. Moh. Abdul Hakim, Ph.D (UNS) 

Kegiatan tidak hanya diisi dengan ceramah dari narasumber, tetapi juga sesi diskusi kelompok oleh fasilitator-fasilitator kegiatan. Peserta juga mengembangkan minat studi S3 di dalam dan luar negeri sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta. Kegiatan berlangsung selama 2 hari tersebut berjalan dengan lancar. (DQ)

Mari berbagi...Print this pageShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone

admin